Apakah Sepov Seorang Hacker Eropa,

SEPOV adalah akronim untuk “Search Engine Point of View”; biasanya digunakan dalam konteks diskusi mesin pencari optimasi (SEO). Jika Anda benar-benar ingin mendekati SEO dengan percaya diri, Anda perlu belajar untuk melihat situs web Anda dari perspektif spider mesin pencari dan mempertimbangkan motivasinya (jika Anda akan memaafkan sedikit antropomorfisme).

Untungnya, laba-laba mesin pencari sebenarnya adalah makhluk yang agak sederhana.

Sebenarnya ada satu kebenaran mesin pencari yang sederhana, utama, dan jelas dari mana semua hal lain berasal: Popularitas mesin pencari secara langsung berkaitan dengan kualitas hasil-hasilnya.

Jangan lupakan kebenaran ini. Jangan meminimalkan kepentingannya atau biarkan diri Anda menganggapnya sebagai hal yang sederhana. Ada banyak meremas-remas tangan dan uang-pengeluaran oleh mereka yang mencoba untuk memprediksi apa yang akan dilakukan Google selanjutnya. Fakta sederhana adalah bahwa semua mesin pencari akan melakukan apa yang selalu mereka lakukan dan akan selalu lakukan, yaitu mencoba meningkatkan kualitas hasil mereka.

Google menjadi terkenal karena hasilnya adalah yang terbaik. Antarmuka pengguna utama mereka (dan tetap) sangat sederhana. Hasil mereka hanya lebih baik dari yang lain. Dan mereka masih – meskipun Yahoo dan Microsoft secara bertahap menutup kesenjangan teknis.

Motivasi laba-laba mesin pencari adalah karena itu dari penciptanya: Temukan informasi berharga, mudah dikategorikan sehingga sisa perangkat lunak mesin pencari dapat mencocokkannya dengan permintaan pencarian dan dengan demikian memberikan hasil yang baik.

Semua mesin pencari utama menerapkan analisis kontekstual lanjutan untuk mengembalikan tautan ke laman yang memiliki sejumlah besar informasi berkualitas tinggi tentang istilah penelusuran tertentu. Pikirkan tentang pernyataan itu lagi untuk sesaat, “… kembalikan tautan ke laman yang memiliki sejumlah besar informasi berkualitas tinggi tentang istilah penelusuran tertentu.”

Ada implikasi besar pada pernyataan sederhana bahwa sebagian besar perancang situs web hanya meleset keluar.

“Go Deep”

Untuk halaman web tertentu, kedalaman lebih penting daripada keluasan. Banyak informasi tentang satu subjek jauh, jauh lebih baik daripada sedikit informasi tentang banyak subjek. Ketika laba-laba Google memeriksa salah satu halaman web Anda, Anda harus meyakinkannya tentang dua hal:

1. halaman Anda memiliki banyak informasi tentang istilah pencarian. Artinya, ini relevan dengan permintaan pencarian.

2. Halaman Anda memiliki informasi yang baik tentang istilah pencarian (apakah Anda memiliki kualitas tinggi atau otorisasi)

dari situs-situs yang relevan dan berwibawa, Google membuat satu penilaian nilai terakhir: Kesegaran. Situs dengan konten yang paling baru dimenangkan menang.

“Memainkan Favorit”

Penelitian juga telah membuktikan bahwa mesin pencari pada umumnya dan Google khususnya cenderung memilih situs web yang memiliki satu atau lebih kata kunci di URL mereka. Nama domain adalah bahwa itu berisi beberapa kata kunci utama saya tepat di nama itu sendiri.

Jika situs web Anda memiliki kata kunci dalam URL, itu juga menyiratkan bahwa kedalaman lebih penting daripada luas untuk seluruh situs web, juga, karena Anda ingin semua halaman di situs menjadi sangat relevan dengan kata kunci dalam judul .

Dengan kata lain, menurut pendapat saya, lebih baik untuk memiliki beberapa situs, yang masing-masing difokuskan pada subjek yang didefinisikan secara sempit dari satu situs yang memiliki pendekatan tembakan ke banyak subjek.

Dan sepatah kata dari departemen “Do as I Say, Not as I Do”: Sayangnya, memotong portal ke situs individu yang masing-masing menangani subset kecil dari subjek yang lebih besar bertentangan dengan bagaimana orang ingin benar-benar menggunakan portal. Tapi ada jalan … Dan kita akan membicarakannya di bagian dua.

Leave a Reply